Gambar tema oleh Igniel

Translate

Laporkan Penyalahgunaan

5 Jenis Ikan Koi Paling Dicari Dipasaran


Kali ini kita bakal jelasin tentang lima jenis ikan koi yang laris di pasaran. 

1. Ikan koi gosanke para penggemar ikan hias terutama jenis ikan koi pasti juga sudah tidak asing lagi dengan ikan koi jenis go sanke ikan sendiri merupakan jenis ikan koi yang memiliki kombinasi warna yang cukup menawan ini goresan ke ini mempunyai setidaknya tiga jenis yang berbeda yaitu kohaku sanke dan Swag ikan koi kohaku memiliki warna dasar putih dengan corak warna merah jenis koi sanke ini mempunyai kombinasi antara warna merah dan warna hitam, sementara itu jenis koi Showa mempunyai warna sisik putih hitam dan juga merah untuk masalah harga ikan keegoisannya sendiri tergantung pada ukurannya rata-rata ukuran 41 cm dijual dengan harga sekitar 600-700 ribuan aja. 

2. kedua adalah ikan koi beko begitupun untuk ikan koi jenis beko jenis ikan koi yang satu ini juga terdapat dalam tiga subspesies kombinasi warna yang berbeda-beda pula diantaranya adalah koi Shiro bekko kowe iki beko dan koi jenis akabeko selain akabeko Kedua jenis koi lainnya tidak memiliki warna corak merah di badannya hanya saja seluruhnya mempunyai total dengan warna hitam yang sama, untuk masalah harga sendiri juga tergantung ukuran harga ikan koi beko dengan ukuran 20 cm bisa sampai dijual dengan harga sekitar Rp99.000 dan ukuran 35 CB sampai 250.000 perekornya. 

3. ketiga adalah ikan utsurimono ikan koi jenis utsurimono mempunyai warna dasar hitam dengan warna tambahan yang tidak sama kurang lebih terdapat tiga subspesies yang diantaranya adalah ikan koi jenis Shiro utsuri kowe Ki otsuri dan koi hidup Suri untuk jenis yang pertama mempunyai setidaknya kombinasi warna hitam dan juga putih untuk jenis kedua dengan warna kuning hitam dan orange hitam, untuk kisaran harga sendiri juga tergantung pada ukuran untuk Choi Kyu trimono ukuran panjang 20 cm bisa dijual dengan harga 60000 perekornya. 

4. keempat adalah koi asagi bisa dibilang ikan koi jenis asagi sendiri merupakan ikan koi yang paling lama dikenal oleh para pecinta koi mungkin jenis ikan koi ini sendiri juga bisa dibilang paling berkesan di antara jenis yang lain mengingat jenis ikan koi ini memiliki totol-totol pada tubuhnya dan pola pada total itu sendiri sangatlah unik daripada jenis koi lainnya, sementara itu juga ada ikan koi shusui yang mana juga masih kerabat dengan ikan koi asagi corak yang melekat pada tubuhnya pun juga cenderung hampir sama di pasaran harga ikan koi asagi sendiri terbilang cukup murah untuk ukuran 18 cm bisa dijual dengan harga sekitar 65-80 ribuan saja per ekor. 

5. kelima adalah ikan koi Tancho ikan koi jenis Tanjung merupakan salah satu jenis ikan koi dengan subspesies yang berbeda juga untuk koi jenis tancang goromo ini sedikit memiliki perbedaan daripada jenis panco, pada umumnya Tanjung goromo ini mempunyai ciri warna tubuh berwarna pink dengan totol hitam pada area dahi mulut serta area mata lalu yang kedua adalah jenis Tancho kohaku yang mana jenis ini mempunyai warna tubuh putih dengan total merah merona pada area dahi lalu varian ketiga adalah jenis Tancho goshiki yang mana jenis Tancho yang satu ini memiliki dahi warna merah dan badan hitam putih dan yang terakhir adalah tanjung kujaku dan juga jenis Tancho sanke untuk varian harga juga tergantung pada jenis dan ukuran untuk harga tajo jenis sanke doitsu Hai dengan ukuran 32-37 cm di pasaran bisa dijual dengan harga 380.000 berekor Sedangkan untuk tonjok Oh aku dengan ukuran 30-35 cm bisa dipatok dengan harga 400-500 ribu rupiah per ekor. 

Related Posts