Gambar tema oleh Igniel

Translate

Laporkan Penyalahgunaan

8 Jenis Sapi Terbesar Didunia

 

Berikut adalah delapan jenis sapi terbesar di dunia

1. Meninju mean juga adalah jenis sapi yang berasal dari Lembah loire Perancis jenis sapi ini adalah ras terbesar di Perancis ras ini terkenal karena pertumbuhannya dan pertambahan berat badan yang cepat, pejantan jenis sapi ini bisa memiliki bobot badan mencapai satu ton lebih sedangkan betinanya antara 635 sampai 795 kg. 

2. Carles the careless adalah jenis sapi yang berasal dari daerah careless Perancis jenis sapi karles ini adalah salah satu yang unggul dan banyak dikembangkan di negara Perancis, bobot badan yang dimiliki oleh sapi Carolus jantan yang sudah mencapai usia dewasa adalah sekitar satu ton sedangkan bobot badan sapi careless betina dewasa berkisar antara 750 kg. 

3. Marciana Mardiana dua jenis sapi asli Italia yang berasal khusus dari wilayah Marche Mardiana adalah ras besar yang dipelihara untuk diambil dagingnya pejantan dari jenis opini di memiliki bobot badan lebih dari satu ton dengan tinggi sekitar 155-160 cm sedangkan betinanya bisa memiliki bobot sekitar 750-850 kg dengan tinggi sekitar 145 cm.

4. Brahma sapi jenis ini berasal dari negara India yang merupakan keturunan bos indicus ini memiliki pertumbuhan hariannya relatif cepat hampir sama dengan jenis sapi limosin atau semental dan sapi ini memiliki banyak sekali keunggulan. Keunggulan dimiliki sapi brahman antara lain tahan terhadap cuaca ekstrem dan berbagai jenis penyakit pemberian pakan yang mudah karena adaptif, Nah dengan berbagai macam keunggulan ini sapi brahman banyak disilangkan dengan jenis sapi lain dan menghasilkan jenis baru seperti sapi brangus simbra Trafford dan brahman Cross bobot badan yang dimiliki oleh pejantan Rachman bisa mencapai satu ton dan betinanya mencapai 700 kg.

5. Simental adalah jenis sapi yang berasal dari Lembah Simi yang terletak di Banner oberland di switch Hai sahabat mereka memiliki tubuh yang besar dan protein yang baik bobot jenis habis mental dapat bervariasi mulai dari 700 kg sampai di atas satu ton.

6. hertford adalah jenis sapi potong Inggris yang berasal dari hertfordshire di West midlands kuping LED jenis sapi ini memiliki struktur fisik yang hampir sama dengan simental dan limfosit B bobot badan yang dimiliki oleh jenis sapi ini bervariasi mulai dari 544 kg sampai di atas satu ton.

7. Bravo adalah Persilangan antara sapi hereford dan sapi brahman Sebaliknya bisa juga merupakan Persilangan antara sapi Brahman dan sapi hereford Hai jenis api Bradford memiliki bobot yang luar biasa pejantannya sekitar 900 kg sampai satu tak dan betinanya sekitar 550 sampai 700 50 kg. 

8. Aberdeen Angus atau biasa dikenal dengan nama anguish adalah jenis sapi potong dari Skotlandia bobot sapi betina dewasanya bisa mencapai 550 sampai 700 50 kg sedangkan yang jantan bisa mencapai 800 kg. 

Related Posts