Tentang Kami

Tentang ACDC Coklat



SEBUAH PERJUANGAN

Usaha coklat ini sudah berjalan dari 2009, awalnya kami mengerjakan berdua dengan teman. Baru beberapa bulan berjalan, teman saya mengundurkan diri dan akhirnya semua perlengkapan modal saya akuisisi dengan mengganti biaya modal ke teman saya itu. 

Saya mulai segalanya sendiri, dari mulai buat blog, promo online dan offline dengan mengusung nama Chika’s Chocolate yang bermakna anak perempuan yang cantik. Alhamdulillah mulai banyak yang tau mengenai coklat ini dan cukup banyak pesanan juga. 

Banding image setiap ketemu teman lama atau teman baru dengan menyisipkan bahasan tentang coklat dalam obrolannya. Membangun ini semua tidak mudah, banyak gagalnya tapi dibalik itu kami lebih bisa belajar dan berinovasi. Allah pertemukan dengan orang-orang hebat yang berhubungan dengan apapun yang kami butuhkan untuk kemajuan bisnis ini. 

Prinsip kami adalah “tidak masalah kami habiskan dulu jatah gagalnya, karena selanjutnya yang tinggal hanyalah kesuksesan”.

Awal 2015, ikut training SEO dari kominfo, salah satu pembicaranya dari HKI - Bapak Erick Sarupie, setelah dicek ternyata sudah ada yang patenkan nama Chika Chocolate, walaupun tanpa “S”, dan mau tidak mau kami harus ganti brand-nya. Terpikirlah ACDC Coklat, bukan bermakna negatif ya Guys. Itu adalah singkatan dari Anak Cantik Dari Cawang – alay kan? :v mau ganti lagi tapi makin dipikir nama yang unik dan antimainstream malah makin mentok.

Saat belajar buat web di Kominfo, diputuskanlah nama itu. “Sudahlah itu saja”, pikir saya.
Kemudian dibuatkan desainnya oleh teman training saya, Dean @creamybox. Yang saya pakai sampai sekarang. Saya lebih banyak promo di wa dan instagram @acdckaia_shop.

Hasil gambar untuk cara buat kue kering lebaran
Akhir tahun 2016, bergabung di komunitas BloggerJakarta. Mulai lagi semangat untuk membangun bisnis ini yang jatuh bangun saya kerjakan. Di Blogjak rata-rata mastah dan pakar SEO dan Imers, berkonsultasi dengan mereka, kemudian ada yang siap membantu maintenance blog coklat saya lagi. Nama site diganti (yang awalnya saya tidak mengerti caranya). Template diganti, hadiah dari kakak Iman Ridhwansyah, author www.bacalagi.id dibantu kakak Endo Putra founder www.takaitu.com yang sekarang saya mencoba jadi kontributor di web nya. Masih tahap percantik blog yang langkah selanjutnya akan di setting SEO oleh kakak Iman.

Visi ACDC Coklat
Selain berusaha terkenal di dunia maya, rencana akan ada toko coklatnya. Konsep yang antimainstream dan unik masih kami garap, untuk detilnya tunggu tanggal mainnya saja :v

Misi ACDC Coklat
Membuka sebanyaknya lapangan pekerjaan, di toko kami yang akan dibuat agak besar, kami pasti membutuhkan banyak karyawan yang pastinya akan ikut berkontribusi dalam membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak. Rencana kedepan membuat bentuk coklat sesuai kebudayaan Indonesia. Menjadi toko coklat pertama yang bermanfaat bagi umat dan membawa nama Nusantara ke kancah internasional.  Aamiin


Salam Sukses Berkah Mulia



 Owner ACDCcoklat,
Desti